Wednesday, October 31, 2012

DONOR DARAH FMMC

Dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, pada tanggal 29 Oktober 2012, Forum Muda Mudi Cisaga atau FMMC mengadakan Bhakti Sosial Donor Darah Forum Muda Mudi Cisaga. FMMC sebagai organisasi kepemudaan di daerah Cisaga Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan unsur Muspika dan PMI Kabupaten Ciamis mengadakan acara Bhakti Sosial Donor Darah FMMC di sekretariat FMMC di Komplek Masjid Besar Kecamatan Cisaga.
forum muda mudi cisaga, FMMC
FMMC
Donor darah yang diselenggarakan di Cisaga atas kerjasama Forum Muda Mudi Cisaga atau FMMC dan berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat berjalan lancar dan sukses walaupun sempat diwarnai sedikit insiden kesalah pahaman atara penyelenggara dalam hal ini Forum Muda Mudi Cisaga atau FMMC dengan tenaga profesional Palang Merah Indonesia atau PMI Kabupaten Ciamis.
Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Forum Muda Mudi Cisaga itu diikuti berbagai lapisan masyarakat, dari mulai pejabat pemerintah, staf lembaga pemerintah, personil Polsek Cisaga dan Koramil Cisaga,lembaga swadaya masyarakat dan kepemudaan maupun masyarakat umum. Camat Cisaga selaku pucuk pimpinan pemerintahan di Kecamatan Cisaga turut mendonorkan darahnya, diikuti Kapolsek, Danramil, dan pendonor lainnya yang datang tidak hanya dari sekitar Cisaga tetapi juga dari desa-desa yang ada di Kecamatan Cisaga.
Pada kegiatan Donor Darah Forum Muda Mudi Cisaga atau FMMC tersebut FMMC berhasil menarik pendonor sebanyak 60 orang dan 3 orang tidak sempat mendonorkan darahnya.Sesuai standar pendonoran darah, hasil pemeriksaan sebelum mendonorkan darah diperiksa keadaan medis pendonor dan dari hasil tes medis 41 orang dinyatakan layak mendonorkan darahnya dan sebanyak 13 orang dinyatakan kurang memenuhi syarat untuk mendonorkan darah.
Dari kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Forum Muda Mudi Cisaga itu, PMI Kabupaten Ciamis berhasil mengumpulkan darah dari berbagai golongan, diantaranya golongan darah A sebanyak 10 kantong darah, golongan darah B sebanyak 11 kantong darah, O sebanyak 17 kantong darah dan AB sebanyak 3 kantong darah.
Keberhasilan kegiatan Donor Darah FMMC ini tidak lepas dari soliditas, solidaritas, valuabilitas dan kerja keras jajaran Forum Muda Mudi Cisaga yang menjadi wadah generasi muda di Cisaga Kabupaten Ciamis dalam berorganisasi dan berkomunikasi.

No comments:

Post a Comment