Saturday, October 6, 2012

Masjid Besar Cisaga Diresmikan Gubernur Jawa Barat

Mesjid Besar Kecamatan Cisaga atau dahulu disebut Mesjid Agung Cisaga yang mulai dibangun kembali pada sekitar tahun 2008 akhirnya diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat. Pembangunan yang begitu lama itu karena dana untuk pembangunan yang tidak begitu lancar hingga dalam pengerjaannya jadi agak tersendat.
Proses finishing memakan waktu hampir satu tahun yang mencakup interior dan eksterior bangunan mesjid.
Masjid Besar Kecamatan Cisaga yang bagu dibangun total terdiri dari dua lantai, satu lantai sebagai Gedung Dakwah yang berada di lantai dasar dan lantai pertama diperuntukan sebagai mesjid. Dana yang dihabiskan dalam pembangunan Masjid Agung Kecamatan Cisaga beserta Gedung Dakwah, menara masjid dan sarana penunjang lain termasuk tempat wudhu, toilet umum dan lahan parkir diperkirakan menelan biaya sekitar 3,5 milyar rupiah yang dananya berasal dari sumbangan berbagai donatur.
Ketua Panitia Pembangunan Masjid Besar Kecamatan Cisaga, Dr. H. Yat Rospia Brata beserta jajarannya yang didukung oleh seluruh masyarakat di Kecamatan Cisaga secara kosisten dan kontinyu terus berusaha agar pembangunan Masjid Besar Kecamatan Cisaga beserta Gedung Dakwah dapat terus berjalan hingga selesai.
Sebagai simbol akhir dari proses besar pembangunan Masjid Besar Kecamatan Cisaga ditandai dengan diresmikannya Masjid Besar Kecamatan Cisaga dan Gedung Dakwah Kecamatan Cisaga oleh Gubernur Jawa Barat, secara langsung dengan menandatangani prasasti peresmian.
Undangan disampaikan kepada berbagai pihak sebagai bukti turut berbahagia dan bangga atas rampungnya pembangunan Masjid Besar KecamatanCisaga tersebut. Bupati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, berbagai kepala instansi dan lembaga pemerintahan diundang untuk menghadiri peresmian Majid Besar Kecamatan Cisaga, tidak terkecuali masyarakat umum dan berbagai instansi pendidikan, walaupun acara peresmian digolongkan sangat sederhana.
Undangan Peresmian Masjid Besar Kecamatan Cisaga atau Mesjid Agung Cisaga
Undangan Peresmian Masjid Besar Kecamatan Cisaga

Walaupun sangat sederhana dan diwarnai dengan beberapa kali pemadaman listrik oleh PLN ke wilayah Kecamatan Cisaga, tetapi peresmian Masjid Besar Kecamatan Cisaga secara umumberjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.

1 comment: