Sunday, July 3, 2011

PERSIAPAN PEMILU 2014 INDONESIA

Beberapa hari kebelakang seseorang yang mengaku dari sebuah "bakal" partai datang bersilaturahmi. Ia bertutur layaknya seorang aktifis politik yang telah cukup fasih dalam berorasi. Di ujung pembicaraan ia menyampaikan maksud bahwa kebutuhan "bargainning" sesama kader muda sangat diperlukan untuk dapat memajukan Indonesia yang masih dan selalu terpuruk.
Ia menyatakan bahwa dari 37 provinsi dibawah naungan merah-putih (Indonesia), hampir 22 daerah telah mempunyai Dewan Pimpinan Cabang dan hampir semua kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis telah mempunyai Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Sri Mulyani Indrawati
Partai ini mengusung nama seorang mantan mentri cerdas dan cantik yang dihormati berbagai lembaga keuangan dunia. Sri Mulyani Indrawati, itulah orang cerdas yang dibuang "Indonesia" (DPR) dan akhirnya menjadi pejabat di lembaga keuangan internasional. Partai yang disodorkan bernama SRI (sama dengan nama sang mantan mentri terbuang), singkatan dari Serikat Rakyat Independen (maaf kalo salah). Ia mengajak untuk bergabung dengan membentuk PAC di Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, sekaligus mengurus berbagai birokrasi dan administrasinya.


Hati dan pikiran berputar dan menimbang berbagai perkataan sang kader yang menawarkan kepemimpinan di Anak Cabang ini. Sempat terlintas untuk menandatangani pernyataan kesetiaan, tapi akhirnya urung dilakukan, dengan alasan yang sedikit melankolis.

No comments:

Post a Comment